Jumat, 13 Mei 2011

Chewy Junior : Garing di Luar, Kenyal di Dalam

     Camilan unik ini bisa kita dapatkan di kafe Chewy Junior, yang terletak di Mall Taman Anggrek Lt.4, Jakarta Barat. Sepintas, camilan ini memang seperti donat, tetapi sesungguhnya ini adalah puff/semacam kue sus. Keunikan camilan ini adalah bagian luarnya garing, sedangkan bagian dalamnya kenyal.
    Rasa kenyal itu karena Chewy Junior menggunakan adonan khusus yang diimpor dari Singapura. Puff unik ini memiliki isi krim lembut di dalamnya. Ada beberapa krim isian, yaitu vanila, kacang, dan coklat. Camilan ini cukup sehat, karena cara memasaknya tidak digoreng dengan minyak, melainkan dipanggang. Selain itu, krim isiannya tidak ditambahai gula. Puff kenyal ini juga tidak mengandung bahan pengawet, sehingga jika berada di luar ruangan hanya bertahan selama 2 jam. Oleh karena itu, jika membeli puff ini untuk dibawa pulang, harus segera dimasukkan ke dalam kulkas agar dapat bertahan selama 2 hari. Dalam keadaan dingin, Chewy Junior akan terasa lebih nikmat karena krim isiannya jadi terasa seperti es krim. 
     Pilihan puff nya pun cukup beragam. Berdasarkan toppingnya, ada original puff dan assorted puff. Yang original tidak memiliki topping dan terdiri dari 3 pilihan rasa, yaitu original vanilla, original chocolate dan original peanut butter. Sedangkan yang assorted puuf memiliki banyak pilihan dengan aneka topping cantik dan menarik, seperti topping stroberi, apel, blueberry, keju, almond, oreo dan cokelat.
     Menu andalan yang menjadi favorit para pelaggan 
adalah chocolate madness, double chocolate crunch, dan chocolate double crunch. Kalau tidak terlalu suka dengan yang manis-manis, ada pilihan savory puff yang krim isiannya diganti dengan aneka daging. Ada juga chicken mushroom, chicken curry, chili crab dan chicken black peper. Berdasarkan ukurannya, assorted puff tersedia dalam beberapa pilihan, yaitu reguler (diameter 7cm), medium (6cm), dan midi (5cm). Beberapa menu minuman segar juga bisa kita pilih untuk menjadi teman saat menyantap kue puff ini. Pilihannya antara lain, magic orange yangmemiliki sensasi jeruk dan soda yang menyegarkan. Ada juga smiley orange dan mint lemon yang menjadi ciri khas
            Chewy Junior.                                                                       

 Tips Manyantap Puff :
     Carilah dahulu lubang bekas suntikan krim dan mulailah menggigit dari bagian itu. Krim lembut dan lezat akan langsung keluar setelah puff digigit. Dengan cara ini, krimnya tidak akan berlepotan ke mana-mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar