Sabtu, 28 Mei 2011

Kue Gong, Kesukaan Doraemon

          Nama dorayaki diambil dari kata dora, yang berarti gong. Kue dorayaki ini dianggap mirip gong karena bentuknya juga bundar. Menurut legenda masyarakat Jepang, kue dorayaki diciptakan oleh pendekar bernama Saito Musashibo Benkei. Saat itu, pendekar Benkei, menderita luka dalam pertempuran dan harus dirawat di rumah penduduk. Setelah sembuh, sang pendekar memanggang adonan tepung terigu di atas gong. Hasilnya berupa kue bundar berisi selai kacang yang diberikan kepada orang yang telah merawatnya, sebagai ucapan terimakasih. 
          Kalau ingin menyicipi bagaimana rasanya dorayaki, datang saja ke Dorayaki Addict by Shokupan, Miniapolis Plaza Indonesia dan Mal Taman Anggrek, Jakarta. Kalau kita ingin menikmati dorayaki yang original, kita pilih yang rasa red bean atau kacang merah. Selain itu juga ada variasirasa lain, seperti cokelat, keju, custard, kacang, srikaya, blueberry dan sebagainya.
    1. Kacang Merah                                                        
      Dorayaki dengan berbagai rasa ini ditawarkan agar kita nggak bosan menyantapnya dan sesuai dengan selera kita. Dorayaki yang menjadi andalan adalah, cokelat, keju dan blueberry.  Dorayaki Addict by Shokupan juga memiliki menu yang seru, yaitu dorayaki dua rasa. Ada banyak pilihan untuk doraaki dua rasa ini antara lain Seew Harajuku Monkey (gabungan pisang dan nuttela), Seet Geisha (gabungan selai kacang merah dan keju). Nah, menu yang paling digemari untuk dorayaki dua rasa ini adalah Sweet Harajuku Monkey.
2. Cokelat                                     
     Masih ada menu menarik lainnya, yaitu dorayaki isi es krim. Kulit kuar dorayaki yang rasanya manis ini memang cocok dipadukan dengan berbagai rasa. Harga kue dorayaki ini pun cukup terjangkau uang jajan kita, yaitu antara Rp 8.000 - Rp 90.000


           Tips Makan di Dorayaki Addict by Shokupan
3. Keju
     1. Untuk dorayaki dua rasa, kita boleh mix isinya sesuai dengan selera
         kita. Meskipun enggak ada dalam daftar menu, nggak apa-apa, kita
         tetap akan dilayani.
     2. Soft drink merupakan minuman yang cocok buat menemani makan
         dorayaki.




4. Blueberry








5. Cetakan untuk membuat dorayaki











Tidak ada komentar:

Posting Komentar