Minggu, 29 Mei 2011

Mochi Isi Es Krim, Unik & Enak

          Mochi adalah kue khas Jepang. Bentuknya bundar, terbuat dari tepung beras ketan dan biasanya berisi kacang merah. Tapi, mochi yang disajikan di Cafe Mochilla, yang terletak dilantai 3A West Mall Grand Indonesia Jakarta, ini berbeda dengan umumnya. Isi mochi yang satu ini adalah es krim.

          Ada 20 macam rasa mochi es krim di Cafe Mochilla ini. Antara lain rasa taro, Japanese Green Tea, Red Bean, Black Sesame dan Pomegranate. Bagi yang ga suka rasa seperti itu, tersedia juga rasa favorite pengunjung sperti Cookies and Cream, Vanila serta Belgian Chocolate. Selain itu juga ada rasa buah-buahan, sperti anggur, durian, nanas dan lychee. Masing-masing mochie es krim tersebut rasanya sangat berbeda-beda dan unik.

     Di Indonesia, mochie es krim masih tergolong makanan baru. Tapi, di negri asalnya, Jepang, makanan ini sudah populer dan sangat digemari. Bukan hanya di jepang, di Amerika bahkan sudah didirikan pabrik pengelolahan untuk makanan unik ini. Rasa kenyalnya mochi ini berpadu dengan es krim yang dimgin dan beraneka rasa, benar-benar yummy di lidah. Berbeda dengan makanan mochi atau es krim biasa.
  Mochi es krim sebaiknya dimakan di tempat. Sebab, bila dibawa pulaguntuk oleh-oleh, es krim ini mudah meleleh, hanya bertahan 1 jam. Harga mochi es krim ini Rp 12.000 per biji. Tetapi, ada juga pilihan per paket , yaitu paket isi 6 seharga Rp 66.000 dan paket isi 12 seharga Rp 120.000.


 Tips Memakan Mochi
  • Jika ingin memakan langsung di tempat, mintalah mochi dipotong-potong menjadi 2 bagian, agar lebih mudah menyantapnya.
  • JIka ingin membawa pulang ke rumah, kreasikan mochi yang kita beli dengan menambahkan whipped cream dan potongan buah ceri atau stroberi, Kita juga bsa mengganti whipped cream dengan susu kental manis cokelat. Dan jangan lupa, segeralah pulang dan masukan ke dalam freezer agar tidak meleleh.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar