Sabtu, 02 April 2011

Keliling Dunia : Kyoto, Kota Seribu Kuil


* Kuil Emas
   Kuil Emas adalah sebutan untuk kuil Kinakakuji atau Golden Pavilion Temple. Konon, dinding kuil ini memang dibuat dari emas. Bangunannya tampak berkilau tampak indah. Letaknya di tengah-tengah danau. Kabarnya, pengunjung yangg bertemu atau melihat ular putih di sana akan mendapat rezeki.


* Kuil Kiyomizu Dera
   Kuil Kiyomizu Dera terletak di daerah perbukitan yang berada di sebelah timur Kyoto. Kuil ini dikunjungi banyak turis. Nama Kiyomizu berasal dari nama mata air suci. Mata air itu mengalir di sekitar kuil. Untuk mencapai kuil, pengunjung harus melewatijalan menanjak dengan berjalan kaki. Sambil menapaki jalan yang menanjak itu, para pengunjung bisa mampir ke toko suvenir yang berderet sepanjang jalan. Sebelum masuk kuil, pengunjung bisa minta rezeki pada dewa uang. Caranya, dengan melempar uang ke kotak besar sambil berdoa pada dewa uang. Kotak itu terletak tepat di depan patung dewa uang. Kuil ini termasuk World Heritage.



* Kuil Perak
   Kuil Perak ini namanya Kuil Ginkakuji atau Jishoji. Letak nya juga di Kyoto. Sesuai dengan sebutannya, bangunan kuil ini warnanya perak. Kuil ini dibangun pertama kali sekitar tahun 1460an. Sekitar tahun 1952, kuil ini dijadikan tempat bersejarah oleh mentri pendidikan di Jepang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar